Awal-awal start proyek, wuiiih.., semuanya disiplin dateng pagi ikut taiso (senam) dan ikut toolbox meeting. Kemudian kebiasaan itu berubah, dan akhirnya keliatan banget pada mualess-malesan semua untuk pengarahan pagi hari. Nah lho..! tiba-tiba ada keteledoran dari pekerja, tentu saja dari pihak kita ga mau dong dengan cara kerja seperti itu..

 

Karena saya pun juga merasa seperti itu, akhirnya tulisan ini saya buat untuk saling mengingatkan dan menyadarkan kita saat sedang kurang bersemangat, menyepelekan tugas dan tanggung jawab, males-malesan, futur, dlsb., bahwa hidup itu kan cuma sekali kan ya? ya kalo bisa berikanlah yang terbaik dan berusaha menjadi yg terbaik diantara bangsa-bangsa lain. Yo, mari kita saling mengingatkan untuk Indonesia yg lebih baik...

 

image

 

Kenapa sih bikin tulisan ini, ini nih kejadiannya:

 

Yah, mau bilang apa ya. Kalo disebutin rasanya malu, kenapa sih bangsa kita attitude-nya dicap jelek melulu. Yang terkenal dari bangsa kita ya paling 'murah senyum' nya doang, itu juga sebenernya diajak ngobrol pake engrish kurang mudeng, ya udah cengar-cengir aja seolah-olah paham betul. :p

 

DSCN0001h

Waduh-waduh kepagian pak... biasanya untuk ngumpul aja susah harus diteriakin & disemprit (bahasa indonesianya apa ya?). Ini pagi-pagi udah siap ngumpul dan denger instruksi. Full team lagi, biasanya paling cuma 5 orang doang. :(

 

DSCN0001e

Saya ini tugas yg bener apa sih! masa kaya ginian aja ga ada yg peduli & kreatif bikin.. (pliss, jangan kaya kontraktor amatir deh)

 

DSCN0001g

Eh, tempel-tempel sekarang (telat bro). Tempel yg banyak kaya mading sekolah ya.. Pake pita pink, gambar-gambar bunga juga ya. Tips-tips menghilangkan jerawat, kutil, dll juga boleh tuh ditempel disitu. >:

 

DSCN0001d

Pikir dong ergonomi-nya, kalian kan lebih pengalaman dari saya, lebih TUA kan!! Tulisan segede kutu mana ada yg baca apalagi mengindahkannya. (aduh..aduh..). Kira-kira apa ya tulisannya, 'pakai baju agar selamat', 'resiko celaka: jatuh dari atas lalu kesetrum kejatuhan benda dari atas dan hamil?'. :p

 

DSCN0001b

Looking...looking... jeprat-jepret. Kira-kira cukong dari mana ya ini. Mau beli tanah buat dibikin kontrakan ya pak. Pada serius amat sih gayanya..

 

DSCN0001a

Tumben, ini dia baru bagus.. (guud.. gud.. gud..)

 

DSCN0001

Heeh.. Jangan ngrumpi sendiri om.. Oon! :D Hehe.. Bodo amat deh, mo bos kek, saya ga peduli, mo jongos kek, 'katakan hitam adalah hitam dan katakan putih adalah putih, bersatu padu untuk Indonesia baru'. konsentrasi pada setiap aktifitas adalah yg paling utama kan... BETUULL?

 

Kritik adalah membangun, kalo ga mau dikritikin berarti orang itu gelian (gampang geli).

Creative Commons License You may share this document under Creative Commons License – Terima kasih telah membaca tulisan ini. © 2011 Ari Sulistiono, Indonesian Electrical Engineer.