Cari duit lewat ngeblog mungkin anda sudah pernah dengar tapi belum jelas bagaimana caranya, atau belum pernah dengar tentang hal itu sama sekali. Yang jelas ini bukanlah bisnis 'MLM' dan mungkin artikel saya ini bisa membantu anda untuk cari duit tambahan. Sekedar manfaatin waktu luang utk mencurahkan isi pikiran, tapi siapa tau dapet duit juga.

 

Gimana sih, kok bisa ngeblog terus dapet duit? tentu bisa, di dunia ini ada berjuta-juta manusia membuka internet per harinya. Semua orang kebanyakan mencari informasi-informasi sesuai kebutuhan masing-masing. Kadang-kadang informasi yang mereka inginkan itu mereka dapatkan dari blog-blog. Sehingga perusahaan jasa pengiklan ingin menaruh link iklan mereka di situs anda, siapa tahu iklan itu menarik bagi mereka.

 

Setiap iklan yg dituju dari blog anda akan dihargai dengan perhitungan tertentu sesuai standard penyaji iklan seperti Google.

 

Lalu bagaimana caranya bikin blog? Caranya adalah seperti ini:

Buka link ini:https://www.blogger.com/start atau klik gambar dibawah

image

 

Kemudian Klik 'CREATE A BLOG'

Setelah itu isi biodata anda dan pilih nama blog anda, maka jadilah blog anda dengan alamat spt ini: http://nama-anda.blogspot.com/. Setiap anda mengetik alamat situs ini di internet explorer maka situs anda akan muncul.

 

Selanjutnya anda bisa memulai menulis artikel di blog pribadi anda tersebut.

 

Jika blog anda sudah terbentuk, maka anda sudah bisa memulai memasang iklan di website anda dan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut.

 

Bagaimana caranya? Caranya anda bisa mendaftarkan situs anda ke penyaji iklan dan mendapatkan kode iklan untuk dipasang di blog anda.

 

Caranya mendaftarkanya? Anda bisa klik link ini untuk mendaftarkan situs anda di Google Adsense Indonesia: Klik Disini atau klik gambar dibawah:

 

image

 

Isi biodata anda, konfirmasi kemudian anda akan mendapatkan kode 'HTML' dan letakkan kode itu di widget blog anda. Maka jika ada pengunjung blog anda yang meng-klik iklan tersebut maka Google Adsense akan memberikan sejumlah uang sesuai point ketertarikan pengunjung tentang iklan tersebut.

 

Detailnya akan saya post di postingan berikutnya. Tks dan selamat ngblog...

Creative Commons License You may share this document under Creative Commons License – Terima kasih telah membaca tulisan ini. © 2011 Ari Sulistiono, Indonesian Electrical Engineer.