Menanggapi permintaan mas iful, sekarang software tersebut masih dalam tahap pengerjaan database nilai iluminitas lampu-lampu populer yang sering digunakan. Agar tidak terlalu lama menunggu, berikut saya coba tampilkan salah satu model serupa yang mungkin cocok. nb: manggilnya mas ari aja jgn mas andi yah, sy jadi bingung.. hehehe :D

syarifullah achmad:

pagi pa andi,
ngomong2 soal software, punya software lux lampu ga untuk mendesain cahaya lampu ruangan. gw lg perlu untuk hitung cahaya lampu buat proyek. trims kerjasama n infonya selama ini.
Iful

Lighting Level Calculator atau kalkulator tingkat pencahayaan adalah sebuah software yang dikhususkan untuk menghitung jumlah lampu beserta nilai lumennya berdasarkan ukuran besar ruangan yang ingin dipasang pencahayaan. Software ini dibuat oleh MC Group, Inc. dan bisa di download gratis oleh siapapun.

Klik disini untuk mengunduh perangkat lunak.

Klik gambar diatas atau klik Download.

Uraian Singkat

Membuat hitung-hutungan Lighting itu rumit?, tidak lagi.. Sekarang semuanya itu sangat simple seperti layaknya mainan anak-anak di rumah..

Software ini kecil dan ringan, memang pada umumnya software perhitungan lighting tidak memakan memory besar ataupun tidak terlalu memakan waktu karena coding yang kompleks. Kebanyakan orang menginginkan sebuah alat bantu yang cepat, akurat dan mudah digunakan sehingga dapat menolong penyelesaian pekerjaan dalam waktu yang singkat. Lighting Calculator merupakan alat bantu yang cocok untuk digunakan.

Lighting Level Calculator - Calculation Software

Perhitungan lighting secara otomatis menggunakan teknik “Room Cavity Ratio”. Sekali nilai dimasukkan, parameter-parameter dapat digunakan kembali dalam perhitungan selanjutnya. Sudah termasuk data-data nilai lumen dari pabrikanpabrikan lampu populer.

Nilai dapat dimasukkan menggukan keyboard ataupun cukup klik mouse. Menghitung jumlah Fixtures dari nilai Lighting Level yang diberikan, atau vice versa. Data ringkasan hasil perhitungan juga dapat di print dalam format ringkas.

Tidak perlu membaca manual, semua perihal dan definisi dijelaskan pada layar windows program. Nilai keluaran secara dinamis update terhadap setiap perubahan nilai variabel yang diberikan.

Creative Commons License You may share this document under Creative Commons License – Terima kasih telah membaca tulisan ini. © 2011 Ari Sulistiono, Indonesian Electrical Engineer.