Hobi mengamati perkembangan liga sepakbola luar atau pun dalam negri? Kali ini Fifa.com telah menciptakan widget untuk seluruh liga yang ada di dunia. Setelah widget terpasang, disana terdapat menu untuk mengganti liga di suatu negara.

Preview untuk Standing Point  Preview untuk Hasil Skor Pertandingan Terakhir

gb. 1. Preview World Leagues Widget by FIFA.com

Hebatnya, Djarum ISL pun ada disana sehingga sobat blogger yang gemar bola bisa menggunakan widget ini di blog masing-masing. Tidak ada iklan tambahan di widget ini, enak dilihat dan selalu up to date sesuai dengan database FIFA. Mau coba? Berikut ini adalah codenya:

<div id="flashWorldLeagues" class="widgetFlashMovie">
<embed width="300" height="400" flashvars="lang=e&amp;leagueCode=ned" wmode="transparent" quality="high" bgcolor="#ffffff" name="flashWorldLeagues" id="flashWorldLeagues" style="" src=http://www.fifa.com/flash/widgets/worldmatchcentre/app.swf?leagueCode=idn&lang=e type="application/x-shockwave-flash">
</div>

Copy-paste code diatas di kolom Add gadget > HTML/Jawascript > Beri judul terserah dan paste code diatas ke dalam bagian kolom isi gadget. Simpan dan preview, selesai!

Live Preview - Widget World Leagues

Creative Commons License You may share this document under Creative Commons License – Terima kasih telah membaca tulisan ini. © 2011 Ari Sulistiono, Indonesian Electrical Engineer.