Dearest readers, untuk berkecimpung dalam dunia tenaga listrik sudah barang pasti kita akan menemui salah satu permainan "puzzle" electrical seperti: Voltage Drop, Hukum Ohm, dan Battery Capacity. Meskipun sederhana dan mudah, terkadang untuk jangka waktu yang lama tidak lagi bertemu dengan hitung-hitungan ini maka cara itung-itunganya pun akan lenyap dari kepala kita. Untuk itu, selain untuk menghindari kelupaan pada diri saya sendiri juga sekalian membantu readers di seluruh Indonesia yang membutuhkannya maka saya posting kalkulator ini.

Program ini sangat mudah untuk digunakan, cukup berikan 2 atau 3 nilai yang anda miliki pada salah satu dari 4 kalkulator dibawah, kemudian klik "Calculate" untuk mendapatkan nilai hasil pada kolom kosong yang ingin dicari. Klik tombol "Clear" untuk mengosongkan seluruh kolom dan anda bisa memulai perhitungan baru. Cukup mudah bukan? Semoga program ini bermanfaat dan sampai jumpa di posting berikutnya. Salam blogger.

Creative Commons License You may share this document under Creative Commons License – Terima kasih telah membaca tulisan ini. © 2011 Ari Sulistiono, Indonesian Electrical Engineer.