Emo itu apaan sih??Emoticon adalah sosok gambar mungil yg lucu-lucu dan biasanya digunakan sebagai penegas dan alat untuk mengungkapkan emosi, ekspresi dan perasaan seseorang dalam tulisan di internet.

Anda bisa gunakan emoticon berikut ini di halaman manapun di situs ini, seperti: kolom komentar, kolom posting, widget dan semua yang ditampilkan oleh situs. Setiap pengetikan kata-kata seperti “ : (+) ngakak ”, maka secara otomatis halaman situs akan merubahnya menjadi gambar seperti ini:

:ngakak

Table List Of Emoticon (LOE) yang saya gunakan di blog ini adalah sbb:

: tidur :tidur : nelpon :nelpon
: ngacir :ngacir : duit :duit

:

senggol :senggol

:

ooo :ooo
: moto2 :moto2 : kesel :kesel

:

demo :demo

:

najis :najis
: timpuk :timpuk : gerah :gerah

:

ngakak :ngakak

:

terharu :terharu

:

hai :hai

:

kaget :kaget

:

bisik2 :bisik2

:

klesetan :klesetan

:

bye :bye

:

malu :malu
: rating :rating : tkp :tkp
: bom :bom : muntah :muntah
: mikir :mikir : mupeng :mupeng
: marah :marah : nulis :nulis

 

Note: kata-kata harus diketik sesuai  dengan diatas dan tidak boleh ada spasi antara “:” (titik dua) dengan kata akhiran seperti “bisik2”.

 

Bagi rekan-rekan bloggers (blogspot.com), boleh menggunakan emo yang ada di blog ini. Caranya, copy dan paste kode dibawah ini sebelum kode tag </body> (biasanya berada di bagian kode HTML paling bawah):

<script type="text/javascript" src="http://www.yourjavascript.com/9540280131/emo.js"></script>

ke dalam halaman Template > HTML blogger anda. Simpan template dan Lihat Blog kemudian tuliskan komentar di salah satu posting dengan kode emo pada tabel diatas untuk melihat hasilnya.

Terima kasih dan Sampai jumpa :bye

Creative Commons License You may share this document under Creative Commons License – Terima kasih telah membaca tulisan ini. © 2011 Ari Sulistiono, Indonesian Electrical Engineer.