Struktur darah Artikel kali ini, saya ingin sharing kepada readers mengenai hubungan antara golongan darah dengan kepribadian seseorang. Mungkin hal ini terdengar aneh, masa iya dengan golongan darah bisa mengungkap bagaimana sifat atau karakter seseorang?. Sebenarnya, di lingkungan masyarakat sekitar kita cenderung lebih familiar menggunakan shio atau zodiac untuk mengetahui pribadi seseorang. Namun, ada hal yang membuat saya lebih tertarik bahwa ‘golongan darah’ seseorang dapat menentukan karakternya. Why….? karena ternyata di Jepang ‘golongan darah’ seseorang diyakini mempunyai hubungan dengan karakter ketimbang ‘shio’ atau ‘zodiak’.

Penentuan personaliti melalui golongan darah telah dibuktikan oleh seorang ilmuan Jepang bernama Takeji Furukawa pada tahun 1927. Dalam papernya berjudul “The Study of Temperament through Blood Type“, menjelaskan bahwa golongan darah manusia ditentukan oleh protein-protein tertentu. Protein tersebut yang membangun semua sel di dalam tubuh manusia, dan oleh karenanya juga menentukan psikologi kita. Hasil dari paper tersebut ternyata mendapat tanggapan positif oleh masayarakat di Jepang kala itu. Hingga pada akhirnya pemerintah Jepang memberikan dana riset yang besar kepada sang professor. Tujuan riset tersebut adalah untuk membuat sebuah pasukan tentara yang hebat. Namun, ternyata prajurit itu tetap tewas dalam sebuah peperangan.

Berikut adalah penggambaran karakter seseorang berdasar golongan darahnya:

kalo-hati-diibaratkan-rumah
alasan-ga-disukai
kriteria-pacar
penghargaan
cewe-golongan-ab
cewe-golongan-o
cewe-golongan-b
cewe-golongan-a
menarik-perhatian
hubungan-timbal-balik
pulau-terpencil
pulau-terpencil[1]
hasil-ujian
liburan
isi-hati
jenis-golongan-darah
tujuan-hidup
cara-menghadapi-masa-krisis
cara-menahan-amarah

Golongan Darah dan Cara Mengungkapkan Uneg-Uneg

Lihat perbedaan sifat mereka menyampaikan isi hati…

download_005

Terima kasih telah membaca blog ini.. :D

Creative Commons License You may share this document under Creative Commons License – Terima kasih telah membaca tulisan ini. © 2011 Ari Sulistiono, Indonesian Electrical Engineer.